Shipping FAQ / Questions

Dilihat:
 

Proses transaksi pada hari yang sama

Kami memproses transaksi secepat mungkin pada hari yang sama, pengecualian berlaku apabila:
  • barang belum tersedia / stok barang habis
  • tersedianya barang memerlukan indent satu hingga tiga hari atau waktu yang telah ditentukan. 
Umumnya kami menyelesaikan proses transaksi hingga pengiriman pada hari yang sama.

Segera setelah transfer masuk, kami melakukan pengiriman mulai dari jam 15.00 WIB s.d 19.00 WIB dan untuk pemesanan luar kota kami menggunakan jasa kurir tiki-JNE dengan tracking no dan biaya ekstra untuk packaging barang mulai dari Rp. 7000 tergantung jenis barang yang dipesan, transfer yang masuk setelah jam 15.00 kemungkinan dikirim keesokan hari.

Barang pesanan Anda yang dikirim melalui jasa kurir Tiki-JNE dapat di-track, sesuai dengan nomor tracking code (AWB) yang dapat di akses melalui www.jne.co.id 

 

FAQ Frequently asked questions C8 COM




T: Bagaimana sistem pembayaran di C8 COM?

J: Umumnya kami menerima pembayaran dengan cara CBD/cash before delivery dengan transfer via Bank Mandiri, BNI dan BCA [hubungi kami untuk detail no rekening] bila anda keberatan bisa DP, untuk barang tertentu bisa COD/cash on delivery, khusus COD bila terjadi pembatalan sepihak, dikenakan charge sesuai dengan besaran yang disepakati sebelumnya.



T: Apakah aman jika melakukan pembayaran dengan cara CBD/cash before delivery atau transfer, apa jaminannya?

J: Kami pastikan Anda aman melakukan transaksi dengan kami.



T: Berapa lama barang dikirim setelah melakukan pembayaran?

J: Umumnya kami menyelesaikan proses transaksi hingga pengiriman pada hari yang sama. Segera setelah transfer masuk, kami melakukan pengiriman mulai dari jam 15.00 WIB s.d 19.00 WIB dan untuk pemesanan luar kota kami menggunakan jasa kurir tiki-JNE dengan tracking no dan biaya ekstra untuk packaging barang mulai dari Rp. 7000 tergantung jenis barang yang dipesan, transfer yang masuk setelah jam 15.00 kemungkinan dikirim keesokan hari.



T: Apakah bisa melakukan pembayaran dengan kredit / cicilan / Kartu Debit / Kartu Kredit?

J: Bisa kredit khusus mesin-mesin untuk keperluan Industri, dengan cakupan wilayah di Jawa Barat.



T: Bagaimana dengan garansi, bila terjadi sesuatu dengan barang saat  diterima / akan digunakan?

J: Semua barang yang kami jual bergaransi resmi (minimal 1 bulan), bila ada masalah dapat dilakukan retur barang, apabila barang yang persis sama telah habis bisa refund.



T: Bagaimana dengan kebutuhan jasa training untuk menguasai suatu perangkat, misalnya: mesin cash register, komputer kasir, mesin-mesin industri yang dibutuhkan training khusus untuk operasionalnya?

J: Apabila dibutuhkan, kami akan menyediakan teknisi khusus dan jasa training untuk setiap perangkat yang kami jual.



T: Bila ingin mendapatkan barang elektronik maupun sparepart yang sulit ditemukan baik di dalam negeri maupun dari LN, apakah C8 COM bisa membantu?

J: Ya, kami memiliki akses baik di dalam maupun LN untuk mendapatkan barang-barang elektronik.



T: Untuk produk kayu, khususnya rumah kayu, berapa lama waktu pembuatan hingga siap huni sejak terjadi deal/kontrak?

J: Setelah keperluan perizinan selesai, draft teknis arsitek siap dan konstruksi pondasi selesai, pengerjaan sekitar 1 hingga 3 bulan tergantung luas bangunan rumah kayu, untuk Gazebo lama pengerjaan lebih cepat.



T: Apakah menerima pesanan rumah kayu untuk luar Indonesia?

J: Ya, kami siapkan rumah kayu knock down.



T: Kayu apa saja yang tersedia untuk keperluan rumah kayu, flooring, lumber sharing maupun furniture?

J: Kayu Jati, Kayu Besi, Kelapa, Kayu Merbau, Kayu Ulin, Kayu Ebony/Gito-gito, Kayu Lingua, Kayu Donggala dan bisa kami carikan jenis kayu lainnya di Indonesia.



T: Jam berapa waktu operasional C8 COM?

J: 08.00 WIB s.d 17.00 WIB hari Senin s.d Sabtu, Minggu & Hari Besar = Libur



T: Dimanakah alamat C8 COM?

J: Kami berada di Bandung, sistem kami online namun bagi yang ingin mengambil barang secara langsung ke alamat kami, silahkan hubungi kami untuk detailnya.



T: Apa saja syarat dan ketentuan klaim garansi?

Jawab:

a.Barang yang kami jual adalah barang resmi bergaransi, untuk notebook Anda dapat menghubungi service center merek notebook yang bersangkutan.

b. C8 COM menjamin barang yang dibeli sesuai dengan spesifikasi barang yang dimaksud/disepakati disaat pembelian/deal awal sebelum melakukan pembayaran transfer/COD, kami pastikan barang akan berfungsi dengan baik dan bebas dari kerusakan yakni barang yang kami jual adalah benar-benar baru.

c. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan maupun kekurangan pada desain manufaktur juga kesalahan produksi.

d. Garansi tidak berlaku apabila pembeli dengan sengaja / tidak sengaja melakukan modifikasi / membuka barang / merusak segel garansi.

e. Garansi juga tidak berlaku karena akibat:
- bencana alam (gempa, kebakaran, banjir, petir, dll) huru hara, gangguan tikus dan binatang lainnya
- kelalaian atau kesalahan pemakai yang mengakibatkan barang jatuh, kena benturan, kena air atau cairan lainnya
- kesalahan instalasi/penggunaan awal, kesalahan instalasi software dan tegangan listrik yang tidak stabil
- kesalahan semasa transportasi
- telah terjadi modifikasi, pengurangan atau penambahan peralatan dan aksesoris lain diluar sepengetahuan C8 COM
- sebelum klaim garansi barang telah diperbaiki pihak lain diluar C8 COM
- serangan virus, kesalahan perawatan/penanganan barang
- kerusakan disebabkan perangkat lain yang berhubungan secara elektrikal & mekanikal

Sekilas tentang C8 COM...
Kami menjual berbagai jenis barang dari A sampai Z mulai dari notebook, handphone, charger laptop,  mesin-mesin, komponen elektronika, mesin kasir, meja kasir stainless, meja kasir kayu, bahkan rumah kayu jati knock down yang siap dikirim ke seluruh wilayah Indonesia.

Kami berada di Bandung, sistem kami online namun bagi yang ingin mengambil barang secara langsung ke alamat kami, silahkan hubungi kami di 081221682280 untuk detail alamat kami.

Khusus pembeli dari luar kota Bandung, berikut cara ber-transaksi dengan C8 COM:
  1. Konfirmasi tipe & harga barang, setelah deal, silahkan transfer ke rek kami (hubungi kami lebih lanjut mengenai detail rekening)
  2. Setelah terkonfirmasi transfer, barang dikirim via Tiki-JNE mulai pukul 14.00 s.d 19.00 WIB dan pada saat itu juga (sesaat setelah pengiriman dilakukan) kami konfirmasi ID track resi JNE.
  3. Kami pastikan Anda aman bertransaksi dengan kami. Bila Anda sebagai calon pembeli lalu Anda ragu atas keamanan transaksi jual-beli online dengan kami, kami sarankan bila anda mempunyai saudara atau relasi di Bandung, kami persilahkan untuk mengecek keberadan kantor kami di Bandung.
  4. Kami proses sesegera mungkin setelah transfer masuk sehingga pengiriman bisa dilakukan pada hari yang sama.
Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda...

Opik - C8 COM
Bandung
081 221 68 2280
email: c8computer[at]gmail.com


Syarat dan ketentuan klaim garansi


Barang yang kami jual adalah barang resmi bergaransi, untuk notebook Anda dapat menghubungi service center merek notebook yang bersangkutan. 
Kami di C8 COM menjamin barang yang dibeli sesuai dengan spesifikasi barang yang dimaksud/disepakati disaat pembelian/deal awal sebelum melakukan pembayaran transfer/COD, kami pastikan barang akan berfungsi dengan baik dan bebas dari kerusakan yakni barang yang kami jual adalah benar-benar baru. 
Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan maupun kekurangan pada desain manufaktur juga kesalahan produksi.
Retur barang berlaku apabila terjadi kesalahan pengiriman barang atau barang tidak berfungsi pada saat akan digunakan, apabila barang yang persis sama telah habis bisa refund, biaya refund tidak termasuk biaya kirim.
Garansi tidak berlaku apabila pembeli dengan sengaja / tidak sengaja melakukan modifikasi / membuka barang / merusak segel garansi.
Garansi juga tidak berlaku karena akibat:
bencana alam (gempa, kebakaran, banjir, petir, dll) huru hara, gangguan tikus dan binatang lainnya
kelalaian atau kesalahan pemakai yang mengakibatkan barang jatuh, kena benturan, kena air atau cairan lainnya
kesalahan instalasi/penggunaan awal, kesalahan instalasi software dan tegangan listrik yang tidak stabil
kesalahan semasa transportasi
telah terjadi modifikasi, pengurangan atau penambahan peralatan dan aksesoris lain diluar sepengetahuan C8 COM
sebelum klaim garansi barang telah diperbaiki pihak lain diluar C8 COM
serangan virus, kesalahan perawatan/penanganan barang 
kerusakan disebabkan perangkat lain yang berhubungan secara elektrikal & mekanikal

Copyright © 2009-2015 C8 COM